Jumat, 31 Desember 2010

Ketika Baju Muslim Telah Menjadi Trend Fashion





Baju muslim atau busana muslim, kini bukan hanya sekedar pakaian yang sesuai syar'i bagi para muslim, akan tetapi telah menjadi trend fashion, dimana tetap tidak menghilangkan kaidah-kaidah atau aturan-aturan yang berkenaan dengan baju muslim atau busana muslim. Trend baju muslim bukan hanya tampak terlihat pada saat hari raya besar umat Muslim, namun dalam kesehariannya pun sudah seperti "membumi" dikalangan masyarakat luas khususnya bagi muslim dan muslimat di Indonesia.

Baju muslim sekarang ini bukan hanya mengenakan jilbab atau kerudung bagi muslimah ataupun hanya sekedar mengenakan peci dan sorban bari para kaum adam, akan tetapi sekarang ini lebih modis, dinamis dan variatif namun tetap simple dan sesuai ajaran. Penampilan baju muslim saat ini seakan tak kalah bersaing dengan baju-baju trend pada umumnya, baik dari segi mode ataupun aksesoris dari baju muslim itu sendiri.



Oleh karena itu ada beberapa kriteria yang memang cukup penting dalam kaitannya mengenakan baju muslim ataupun busana muslim, di antaranya :




1. Jelas yang terpenting dimana baju muslim sesuai dengan aturan Islam. cukup akan hukum untuk menutup aurat.
2. Pemilihan bahan dasar serta desain yang memang cocok saat beraktifitas, artinya tidak menjadi penghalang dikala kita sedang beraktifitas.
3. Pemilihan baju yang sedikit atau mampu menutupi kekurangan ataupun menyamarkan kekurangan yang ada pada diri kita, karena salah satu fungsi dari baju adalah menutupi kekurangan pada diri kita
4. Untuk pemilihan jilbab bagi kaum muslimah, cari kreasi jilbab yang dinamis artinya sesuai dengan perkembangan mode saat ini, jadi orang yang melihat pun akan terkesan tidak jemu dengan mode yang kita pakai.


Dirasa cukup sederhana dan tidak tampak sulit dalam kaitannya berpakaian baju muslim yang sesuai degan syar'i tapi tetep mengikuti trend fashion, karena memang sudah cukup berkembang pesat trend kemajuan baju muslim. Semoga paparan sederhana ini yang berkaitan dengan baju muslim dapat menggugah dan membuka mata tentang baju muslim yang selama ini identik hanya berkerudung dan berpeci.



Tidak ada komentar: